ADVETORIALPERISTIWATANJUNG JABUNG BARAT

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

TANJABBAR, DELIK JAMBI – Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) H. Safrial MS pimpin upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Tanjabbar, Sabtu (01/6/2019).

Upacara diikuti Wakil Bupati Tanjabbar, Forkopimda, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Seluruh staf TKK di lingkup Setda/OPD, serta TNI/Polri.

Bupati Safrial mengatakan Sebagaimana kita ketahui, Tanggal 1 Juni merupakan peringatan hari kelahiran pancasila. Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan republik indonesia.

Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugrah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa indonesia.

Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat pancasila.

“Indonesia untuk kita semua dan pancasila adalah rumah kita semua, untuk itu perlu kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling berkerjasama, bergotong royong dalam menyelsaikan permasalahan yang ada,”ungkapnya.

Safrial berharap melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 juni 2019, perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa indonesia.

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, Kita Indonesia, Kita Pancasila,” kata bupati

Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2019 ini juga diserahkan SK Pensiun Kepada Sekda Tanjabbar, Drs. H. Ambok Tuo beserta ASN lainya yang memasuki masa pensiun.

(REZA)

Facebook Comments
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles