Bupati Merangin Serahkan SK P3K kepada 409 Orang

ADVETORIAL, MERANGIN588 Dilihat

Bangko-Bupati Merangin H Mashuri menyerahkan surat keputusan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi 2022, secara simbolis di halaman depan kantor lama bupati Merangin, Senin (07/8).

Selain itu, bupati juga melantik sebanyak 43 orang dalam jabatan fungsional guru. ‘’Perlu saya ingatkan bahwa saudara diangkat sebagai P3K bukanlah sebagai tujuan akhir. Namun ini merupakan awal dari perjalanan karier sebagai ASN,’’ujar Bupati.

Sedangkan kepada jabatan fungsional guru bupati berpesan, agar cepat menyesuaikan diri dengan suasana kerja baru sebagai pejabat fungsional guru. Fungsional guru harus bekerja dengan sungguh-sungguh dalam menghadapi tantangan.

‘’Kita harus tugas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tahun 2022 merupakan tahun perdana bagi Pemerintah Kabupaten Merangin merekrut pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja atau yang tebih dikenal sebagai P3K,’’terang Bupati.

Pada 2023 lanjut bupati, sudah diusulkan untuk P3K. Insya Allah harap bupati, akan segera dilakukan proses rekrutmennya dalam waktu dekat. Untuk 2023 ini telah diusulkan untuk merekrut tenaga guru dan tenaga kesehatan.

‘’Oleh karena itu saya minta kepada semua Organisasi Perangkat Derah (OPD) terkait dalam proses rekrutmen menyiapkan dokumen persyaratannya, sehingga usulan formasi yang disampaikan nanti dapat diterima oleh Pemerintah Pusat.

Selanjutnya untuk tenaga teknis, mudah-mudahan bisa direkrut pada tahun berkutnya. Sebagaimana biasa, setiap proses rekrutmen pegawai pasti menempuh berbagai tahapan, mulai dari pengusulan formasi, pengumuman, rangkaian seleksi dan ditutup dengan pengangkatan sebagai pegawai.