Bupati Merangin ‘Jemput Bola’ ke Kemenkes RI

ADVETORIAL, MERANGIN856 Dilihat

Bangko, delikjambi.com – Bupati Merangin H Mashuri berkunjung ke Gedung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, untuk meloby Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) tahun anggaran 2024, Rabu (08/3).

H Mashuri bersama Kepala Bappeda Merangin Dr Agus Zaenudin, Kadis Kesehatan Merangin drg Soni, Direktur RSUD Kol Abundjani dr Iwan dan jajarannya, diterima dr Sunarto M Kes Sesditjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes di ruang kerjanya.

Disela-sela obrolan yang berlangsung cukup santai itu, bupati mengajukan permohonan pengadaan sarana prasarana dan alat kesehatan RSUD Kol Abundjani melalui DAK bidang kesehatan dan KB tahun anggaran 2024.

‘’Alhamdulillah permohonan yang kita ajukan sudah diterima dan sedang dipelajari oleh Kemenkes RI, mudah-mudahan  apa yang kita inginkan bisa terwujud, sehingga akan sangat membantu operasional rumah sakit kita,’’ujar Bupati.

Diakui bupati, memang  sarana prasarana dan alat kesehatan RSUD Kol Abundjani sekarang ini  belum cukup memadai. Sementara ketersediaan dana di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tidak mencukupi untuk belanja tersebut.

‘’Untuk itulah kita sedang memperjuangkan dana pusat, untuk bisa melengkapi kebutuhan sarana prasarana dan alat kesehatan rumah sakit kita,’’terang Bupati dibenarkan drg Soni dan Direktur RSUD Kol Abundjani dr Iwan.