oleh

Bupati Mashuri: Anak Yatim Merupakan Ladang Ibadah Bagi Kita Semua

Memasuki tahun ajaran baru, anak-anak yatim dalam Kecamatan Bangko mendapatkan bantuan peralatan sekolah, berupa tas sekolah, buku tulis satu lusin, pena satu lusin dan uang saku Rp 500 ribu.

Bantuan bersumber dari dana yang dikumpulkan para pengurus Masjid Agung Baitul Makmur tersebut, disalurkan Bupati Merangin H Mashuri kepada sekitar 100 anak yatim di masjid tersebut, Kamis (02/9).

‘’Ketika momen Lebaran Idul Fitri 1442 H bantuan serupa juga sudah disalurkan oleh para pengurus masjid ini. Sekarang pada tahun ajaran baru, anak-anak yatim ini kembali mendapatkan bantuan peralatan sekolah dan uang saku,’’ ujar Bupati mashuri.

Seharusnya jelas bupati, bantuan peralatan sekolah dan uang saku tersebut, sudah disalurkan jelang memasuki tahun ajaran baru, namun karena Merangin dalam pandemi Covid-19 level 4, sehingga jadi tertunda.

‘’Merangin sudah turun menjadi level 3, dimana anak-anak sudah mulai sekolah secara tatap muka, dengan sistem shift. Sebanyak 50 persen dari jumlah anak di sekolah itu masuk belajar secara tatap muka dan 50 persennya lagi daring,’’ terang Bupati Mashuri.

Untuk itulah lanjut bupati Mashuri, momen belajar secara tatap muka itu dibagikan bantuan perlengkapan sekolah dan uang saku tersebut. Bupati sangat berterimakasih sekali dengan para pengurus Masjid Agung Baitul Makmur, atas disalurkan bantuan tersebut.

‘’Saya sangat berharap sekali, para pengurus masjid-masjid lainnya bisa termotivasi untuk perduli dan memperhatikan para anak yatim kita. Ini merupakan ladang ibadah bagi kita semua,’’ pinta Bupati Mashuri.

News Feed