Bupati Kukuhkan Pengurus GOW Merangin

ADVETORIAL, MERANGIN1394 Dilihat

Bangko, delikjambi.com – Bupati Merangin H Mashuri mengukuhkan para pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Merangin, masa bhakti 2022-2023 di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Kamis (16/3).

Dikukuhkan sebagai ketua Ny Juniarti Nilwan, ketua satu Ny Hasbiyah Nasution, ketua dua Ny Rizmila Fajarman dan ketua tiga Ny Dwi Hasriyanti. Sekretaris  umum Hj Nurhasanah, sekretaris Ny Fauziah.

Dikatakan bupati, GOW merupakan bagian organisasi kemasyarakatan berdasarkan undang-undang nomor 17 tahun 2023, tentang organisasi kemasyarakatan sebagai wadah menjalankan kebebasan berserikat.

Selain itu kebebasan berkumpul dan mengeluarkan pendapat serta berpartisipasi dalam pembangunan untuk mewujudkan tujuan nasional dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

‘’GOW merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan. GOW mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran, kualias dan wawasan kaum perempuan khususnya di Kabupaten Merangin,’’ujar Bupati.

Organisasi ini lanjut bupati, dapat memberikan kontribusi pada pembangunan di Kabupaten Merangin, dengan meningkatkan kualitas sumber daya perempuan secara mendiri, demokratis dan bertanggungjawab.

GOW akan turut berperan dalam memperjuangkan kemajuan dunia pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Merangin secara keseluruhan.

Pada kesempatan itu, turut dikukuhkan Bendahara umum GOW Merangin Hj Rina Roswita, bendahara Ny Zulmaheti. Ketua bidang organisasi dan keanggotaan Ny Herneli Yusana.

Selain  itu dikukuhkan Ketua bidang pendidikan dan Iptek Ny Dian Ekawati, ketua bidang Moral dan agama Ny Erda Heryanti, ketua bidang kesejahteraan dan lingkungan hidup Ny dr Maya, ketua bidang ekonomi dan koperasi Ny Peronita, ketua bidang hukum dan politik Ny Siti Aminal, ketua bidang seni dan budaya Ny Nila Zubir.