ADVETORIALBUNGODAERAHEDUKASIINFORMASIJAMBITEBO

Bupati Bungo Serahkan Bantuan Korban Kebakaran dan Panti Jompo

BUNGO, delikjambi.com – Sebagai bentuk rasa peduli terhadap masyarakat yang terkena musibah, Pemerintah Kabupaten Bungo memberikan bantuan sosial berupa uang tunai kepada lima kepala keluarga korban kebakaran, Kamis (09/01/2020).

Bertempat dirumah dinas Bupati Bungo, bantuan yang bersumber dari dana APBD tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E didampingi oleh Sekda Bungo H. Mursidi dan kepada BPBD Kesbangpol, serta beberapa kepala OPD lingkup Kabupaten Bungo.

Selain memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran yang berada di Dusun Rantau Duku Kecamatan Rantau Pandan, Bupati Bungo juga menyerahkan bantuan sosial kepada beberapa panti asuhan dan jompo yang ada di Kabupaten Bungo, dengan jumlah total bantuan sebesar 153 juta rupiah.

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk rasa peduli kami dari Pemerintah Kabupaten Bungo terhadap korban kebakaran dan panti-panti asuhan dan jompo. Dengan harapan dapat membantu mengurangi beban dalam memenuhi kenutuhan sehari-hari,” ungkap Bupati Bungo dalam sambutannya, Kamis (09/01/2020).

Dikatakan Bupati Bungo, adapun bantuan yang diberikan merupakan bantuan rutin yang telah dianggarkan dalam anggran APBD setiap tahunnya. Sementara itu, untuk lima Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Dusun Rantau Duku Kecamatan Rantau Pandan, Pemerintah Kabupaten Bungo memberikan bantuan uang tunai sebesar 5 juta rupiah untuk masing-masing KK.

“Selanjutnya, bantuan yang diberikan kepada yayasan panti jompo di Dusun Bedaro kami berikan bantuan sebesar 24 Juta, panti asuhan Aysiah sebesar 38,4 juta, Qirotul Qur’an sebesar 27,4 juta, kemudian di Al-Mubalighin sebesar 19,2 juta,” ujarnya.

Lebih lanjut H Mashuri berharap kepada semua pihak yang mendapatkan bantuan, untuk senantiasa memanfaatkan bantuan yang telah diberikan untuk kebutuhan primer.

“Saya harapkan korban kebakaran agar sabar menerima ujian ini,dan kembali semangat untuk membangun rumahnya masing-masing, dengan bantuan yang telah diberikan. Selanjutnya, saya berharap bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

 

Reporter: Rafi Safrinanda

Facebook Comments
Show More

Related Articles