oleh

Breakingnews!! Gedung Eks PLTD Tanjabbar Terbakar

TANJABBAR, delikjambi.com – Gedung eks PLTD Tanjab Barat, yang berada di Jalan Diponegoro Kelurahan Tungkal Harapan, terbakar. Selasa malam (24/03/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kejadian ini terjadi saat terjadi pemadaman lampu berlangsung beberapa saat setelah pemadaman. “Saya, Toni, Tartak. Arul dan Alex yang kebetulan lagi piket. Begitu mati lampu, kami melihat ada percikan api. Langsung kami bergerak bersama Arul memadamkan menggunakan Apar atau racun api. Sementara teman lainnya menghubungi pihak damkar, “jelas Budi, petugas out sourching yang bertugas di Komplek PLTD.

Dijelaskannya, mengetahui kejadian ini dirinya bersama rekan lainnya berusaha mematikan api yang telah menjalar ke plavon ruangan. “Yang terbakar ini ruangan panel sisi 20kv ,Eks PLTD kobikel panel pengoperasian, panel kontrol mesin untk mesin SWD. Tetapi setelah kami semprot pakai racun api, apinya padam. Hanya saja masih terlihat ada api itu dibagian kabel. Setelah damkar turun, baru padam semua,” bebernya.

Hanya saja, Budi mengaku tidak mengetahui sacara pasti apa penyebab terjadinya kebakaran ini. Begitu juga untuk kerugian, dirinya tidak bisa mentaksirnya.

 

Reporter: Reza

News Feed