Ariansyah Kadis Kominfo Provinsi Jambi dan staf Dampingi DPRD Provinsi Jambi Kunjungan ke Kementrian Kominfo RI

ADVETORIAL, DAERAH, JAMBI761 Dilihat

Jakarta, delikjambi.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jambi Ariansyah bersama Kabid PTIK Nailul dan Kasubbag Proglap Rahmat mendampingi DPRD provinsi Jambi dalam kunjungan ke Kominfo RI, Senin (26/06/2023).

Kunjungan bersama DPRD provinsi Jambi ke Kominfo RI ini, dalam rangka penyusunan Ranperda Inisiatif DPRD provinsi Jambi. Tentang penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika. Statistik, dan Persandian Provinsi Jambi, badan pembentukan peraturan daerah DPRD provinsi Jambi.

5 Poin Penting Yang di Bicarakan

Dalam rapat konsultasi ini. Ada beberapa poin yg di bicarakan yakni antara lain:

1. Pihak Diskominfo Prov Jambi menyambut baik, dan mendukung usulan Perda inisiatif DPRD Tentang SOTK Diskominfo. Di mana sejalan usulan revisi Perda No 8 th 2016, yang telah kami usulkan utk di revisi dan masih berproses di Biro Ortala.

2. Pihak Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, melalui Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik. Menyampaikan bahwa, domain Kemen Kominfo hanya pada urusan Komunikasi dan Informatika. Sedangkan urusan Statistika adalah urusan BPS, sedangkan Persandian adalah urusan BSSN.

3. Pihak DPRD sudah menyampaikan draft Ranperda, kepada Kemen Kominfo RI dan pihak Kementrian Kominfo. Akan membahas draft tersebut, dan akan menyampaikan di lain waktu melalui e-mail atau Surel.

4. Dalam rapat konsultasi tersebut juga berkembang, tentang keberadaan lokasi tower BAKTI yang sudah di bangun. Tetapi belum berfungsi optimal.

Sementara itu, Kadis Kominfo Ariansyah juga menyampaikan program Internet, Masuk Desa. Bagi desa desa yang masih blank spot, Yang ada pada Dinas Kominfo, yang belum dapat menyentuh kebutuhan masyarakat akan melek internet.

5. Mengajukan penambahan tower BAKTI, via surat Gubernur di Desa yg termasuk kategori 3 T. Dan berharap Kementrian Kominfo RI, kedepan dapat melibatkan daerah. Dalam proses dari perencanaan s/d pengawasan.

urut hadir dalam kegiatan ini. Akmaluddin, S. PdI,Ketua Bapemperda. Rusdi, SH, MH,Wakil Ketua Bapemperda. DR. H. Fauzi Syam, SH, MH,Tenaga Ahli Bapemperda. DR. H. Syamsir, SH, MH,Tenaga Ahli Bapemperda. Nuri Evirayanti SH, MH,Kasubag. Produk Hukum Sekretariat DPRD Prov. Jambi. Duma Intan LT, SH, MM,Pendamping Bapemperda Setwan Prov. Jambi.

*Dhe