Wakil Bupati Nilwan Yahya Hadiri Pelantikan HPMJ Kecamatan se-Kabupaten Merangin

ADVETORIAL, MERANGIN702 Dilihat

MERANGIN, delikjambi.com — Wakil Bupati Nilwan Yahya hadiri pelantikan HPMJ Kecamatan se-Kabupaten Merangin. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu 20/9/2023 di halaman Kantor baru Bupati Merangin.

Melalui kesempatan ini, pihaknya menyampaikan penilaian terkait peran perempuan dalam proses pembangunan. Terutama para perempuan Melayu yang memiliki kesempatan dan juga peluang yang sama besarnya dalam aspek pembangunan daerah.

‘’Saat perempuan Melayu ada sudah banyak menduduki jabatan di berbagai bidang. Tentunya hal ini perlu kita dorong, sehingga partisipasi perempuan semakin meningkat,’’ujar Wakil Bupati Merangin.

Kemudian, pihaknya juga berharap dengan adanya Himpunan Perempuan Melayu Jambi ini dapat bersinergi bersama pemerintah daerah. Untuk bersama-sama membangun Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin. Dan dapat membuat inovasi dari setiap HMPJ Kecamatan se-Kabupaten Merangin.

Selain itu, Wabup Merangin ini meminta agar HPMJ dapat menyatukan visi dan misi. Sehingga mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, walaupun terdapat perbedaan budaya di dalamnya. Tetap terjalin keharmonisan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Dalam pelantikan HPMJ Kecamatan se-Kabupaten Merangin, terdapat 800 orang pengurus. Pelantikan ini sebagai bentuk tindak lanjut, setelah adanya pembentukan kepengurusan HPMJ Kabupaten Merangin beberapa waktu lalu.

‘’Semoga di lantiknya pengurus HPMJ kecamatan se-Kabupaten Merangin ini, bisa menjadi salah satu wadah bagi perempuan Melayu Jambi. Untuk menyalurkan ide-ide dan kreatifitasnya, terutama untuk kelestarian budaya Melayu Jambi,’’ ungkapnya.

Pelantikan pengurus HPMJ tersebut di lakukan oleh Ketua HPMJ Kabupaten Merangin, Siti Aminah. Melalui agenda kali ini, di hadiri juga oleh Wakil Ketua TP PKK Merangin Juniarti Nilwan. Lalu ada Kepala OPD, para camat, Ketua MUI Merangin H Dr Joni Musa dan Ketua Dewan Masjid H Arfandi.