ADVETORIALBUNGODAERAHEDUKASIINFORMASIKERINCIKOTA SUNGAI PENUHMERANGINNASIONALSAROLANGUNTEBO

Usai Sholat Idul Adha, PLN UP3 Muara Bungo Sosialisasi Program Diskon Tambah Daya ‘Super Wow’ Kepada Jamaah Masjid

Bungo, delikjambi.com — Dalam rangka mensosialisasi program terbaru PLN dalam memudahkan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan listrik saat pandemi Covid-19, PLN UIWS2JB UP3 Muara Bungo melaksanakan sosialisasi dengan cara membagikan brosur program diskon tambah daya ‘Super Wow’ usai sholat Idul Adha dibeberapa majid dalam wilayah kota Muara Bungo, Jumat (31/07/2020).

Adapun diskon tambah daya ‘Super Wow’ yang diberikan PLN terhadap pelanggan merupakan program dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dan. Melalui program Gebyar Kemerdekaan ini, pelanggan cukup membayar Rp 170.845 dari harga normal bisa mencapai Rp 4.893.450.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pegawai PLN UP3 Muara Bungo dan ULP Kota Bungo yang di pimpin langsung oleh Manager UP3 Muara Bungo Ridwan Adam yang terbagi dibeberapa masjid dalam kawasan Kota Muara Bungo membagikan brosur program diskon tambah daya ‘Super Wow’ kepada seluruh jamaah usai pelaksanaan sholat Idul Adha berjamaah.

“Hari ini kita sengaja menjadwalkan sosialisasi dengan membagikan brosur program diskon tambah daya ‘Super Wow’ kepada jamaah usai menunaikan ibadah sholat Idul Adha. Hal ini bertujuan agar informasi sampai kepada masyarakat dengan cepat, karena program ini hanya berlangsung hingga 30 September 2020,” ungkap Manager UP3 Muara Bungo Ridwan Adam, (31/07/2020).

Dikatakan Ridwan Adam, Sejak pandemi Covid-19 terjadi, kebutuhan listrik rumah tangga meningkat karena seluruh aktivitas dilakukan di rumah. Melalui semangat hari kemerdekaan, PLN sengaja memberikan diskon untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan listriknya yang meningkat.

Dijelaskannya lagi, program Gebyar Kemerdekaan diberikan khusus untuk pelanggan golongan tarif Rumah Tangga tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai daya 4.400 VA dengan pilihan daya akhir adalah daya 2.200 VA sampai daya 5.500 VA. Ia menegaskan tarif listrik hingga 5.500 VA tetap sama sebesar 1.467/kwh. Artinya kenaikan daya tidak berpengaruh pada melonjaknya tarif.

“Jika sudah tambah daya, pelanggan tentu dapat lebih nyaman menggunakan listrik di rumah untuk melewati hari-hari dengan kegiatan produktif. Pelanggan di rumah, PLN yang urus listriknya,” imbuh Ridwan Adam.

Lebih lanjut Ridwan Adam mengatakan, selain kegiatan hari ini, pihaknya juga akan terus mensosialisasikan program ini, melalui tempat-tempat umum, seperti pasar dan pedagang-pedagang kaki lima dengan harapan informasi ini benar-benar sampai kepada masyarakat

“Saya berharap masyarakat pelanggan dapat memanfaatkan program ini, agar kebutuhan listrik pelanggan dapat terpenuhi dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Adhe

Facebook Comments
Show More

Related Articles