oleh

Terpilih Secara Aklamasi, Abdurrahman Jamalia Nahkodai Gapensi Tanjabbar

KUALATUNGKAL, delikjambi.com – Abdurrahman Jamalia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Gapensi Tanjabbar periode 2020-2025.

Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tanjab Barat, semula ada 3 kandidat yang bakal maju. Namun disaat sidang pemilihan Ketua Gapensi, dua calon lainnya Muhammad Zaini dan Erwin mengajukan mundur dalam pemilihan Ketua Gapensi.

Pimpinan sidang Steering Committees (SC), M. Zulfahmi menyebutkan bahwa sebelum dimulainya sidang pemilihan dari 3 calon yang maju hanya 1 yang mengembalikan berkas sedangkan 2 calon lainnya tidak mengembalikan berkas.

“2 calon lainnya tidak mengembalikan berkas dan memilih mundur dari pencalonan, sehingga hanya 1 calon yang maju maka terpilih secara aklamasi,” ujar Zulfahmi di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Rabu (26/2/20).

Dari keputusan tersebut langsung ditunjuk tim formatur, Ketua terpilih Abdurahman Jamalia, Wakil Ketua BPD Gapensi Provinsi Jambi Jumhadi, SE dan Ketua SC, M Zulfahmi.

“ Tim formatur yang ini nantinya akan membentuk kepengurusan baru Gapensi Tanjab Barat periode 2020-2025,” tukasnya.

Sementara itu, Muscab ke IX Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanjabbar Drs Amir Salib.

Muscab Gapensi ke-IX kali ini bertemakan Menuju Gapensi Profesional, Humanis, Berkualitas dan Bermartabat.

Turut hadir dalam Muscab tersebut yakni, Wakil Ketua BPD Gapensi Provinsi Jambi, Ketua BPC Gapensi Tanjab Barat, Pimpinan Bank 9 Jambi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Perwakilan Polres Tanjab Barat, Anggota DPRD Tanjab Barat, Anggota Gapensi Tanjab Barat serta tamu dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Tanjab Barat Drs H. Amir Sakib dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Muscab ini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperat hubungan silaturahmi dan kerjasama serta dapat melahirkan berbagai keputusan di dalam program kerja kepengurusan Gapensi Tanjab Barat,” kata Wabup

Muscab Gapensi merupakan forum yang sangat penting dan strategis untuk mengembangkan organisasi serta menyediakan kesempatan untuk memberdayakan potensi yang memiliki dalam menyambut pengembangan jasa konstruksi.

“Usaha jasa konstruksi dapat memberikan manfaat yang baik bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Tanjab Barat. Sebagai Mitra Pemerintah, saya yakin Gapensi mampu meningkatkan iklim usaha produksi yang baik serta senantiasa mengedepankan kepentingan pembangunan di daerah dan tetap berpegang teguh terhadap aturan,” ujar Wabup.

Abdurahman Jamalia, Ketua BPC Gapensi Tanjab Barat dalam sambutannya menyampaikan Muscab ini diadakan lima tahun sekali. Gapensi merupakan organisasi jasa konstruksi. Sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan, Gapensi selalu memberi peran dalam memberikan jasa kontruksi di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Tanjab Barat.

“Kami menyadari Gapensi belum sepenuhnya meningkatkan kemampuan mensejahterakan anggotanya yang tergabung dalam organisasi. Namun, kami berharap kepada pengurus yang terpilih nanti dapat mensejahterakan anggotanya,” katanya.

Perlu diketahui, hampir 70 persen pengusaha kecil di Gapensi masih berharap proyek dari dana Pemerintah. ”Dulu anggota kami ada 200 sekarang tinggal 75, kami kalah bersaing,” ujarnya.

Wakil Ketua BPD Gapensi Provinsi Jambi, Jumhadi SE dalam kesempatannya berpesan kepada semua anggota Gapensi yang nantinya akan dilantik untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

 

 

Reporter: Reza

News Feed