oleh

Rekam Keributan di Kejari Bungo, Oknum Polisi Intimidasi Wartawan

BUNGO, delikjambi.com – Persatuan Wartawan Bungo (PWB) tidak terima atas perlakuan intimidasi oleh salah satu oknum polisi terhadap anggotanya saat liputan di kantor Kejaksaan Bungo, Selasa (14/7).

Ketua PWB Azroni menyebutkan pihaknya akan menempuh jalur hukum terkait persoalan ini. Keputusan ini diambil dari kesepakatan berasama anggota PWB lainnya.

“Anggota kita Toni Hendra saat itu hanya merekam kejadian keributan antara pihak Kepolisian dan Kejaksaan Bungo. Tapi rekaman tersebut disuruh hapus oleh salah satu oknum polisi ,” ucap Azroni.

Dikatakan Azroni, sebagai organisasi perss, PWB tidak akan ikut campur tentang keributan yang terjadi antara Kejaksaan Bungo dengan Polres Bungo. PWB hanya fokus terhadap perlakuan yang dilakukan oleh oknum polisi.

“Kita tetap netral, tidak akan memihak kepada siapapun. Sejauh ini kita lihat belum ada itikad baik dari pihak Polres Bungo, makanya akan kita laporkan kejadian ini pada pihak Propam ,” sebutnya.

Jika tuntutan PWB ini tidak ditindaklanjuti oleh pihak Propam Polres Bungo, lanjut Azroni, maka PWB akan melaporkan langsung persoalan ini pada Polda Jambi.

“Dalam waktu dekat kita juga akan melakukan aksi unjuk rasa. Jika tidak ditanggapi, maka kita akan langsung ke Polda, jika juga tidak ditindaklanjuti, maka kita akan langsung ke Mabes Polri ,” tutupnya.

Reporter: Adhe

News Feed