oleh

Polres Tanjab Barat Gelar HUT Satpam Ke 39, Waka Polres Sampaikan Enam Himbauan Yang perlu di Pedomani

Polrestanjabbar. jambi. polri. go. id – Polres Tanjab Barat menggelar Upacara HUT (hari ulang tahun) Satpam (satuan pengamanan) ke-39, hari Rabu (22/01/2020), sekira pukul 08.30 WIB, di lapangan Mapolres Tanjab Barat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Waka polres Tanjab Barat Kompol Wirmanto Dinata S. Ag. M. M. Perwira Apel Kasat Binmas AKP UJANG SUPRAN dan Komandan Apel Haris Satpam RSUD DAUD ARIF Tanjab Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH yang diwakili Waka Polres Tanjab Barat Kompol Wirmanto Dinata, S. Ag. M. M membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

“Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel Satpam dimanapun bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Waka Polres.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan HUT Satpam kali ini yaitu “Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM (sumber daya manusia) unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju indonesia maju”.

Wakapolres Tanjab Barat Kompol Wirmanto Dinata, S. Ag. M. M. menambahkan, ada enam imbauan untuk perlu dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Satpam yakni :

Pertama, senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan YME.

Kedua, tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam.

Ketiga, tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas.

Keempat, terus tingkatkan kompotensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Kelima, tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja.

Keenam, gelorakan budaya penanaman pohon dilingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Bupati Tanjab Barat yang diwakili oleh Asisten 3 Jeter Simanora, SE, Kasdim 0419/Tanjab Mayor CHB Indra Wijaya, Pengadilan Agama Tanjab Barat, PJU Polres Tanjab Barat, Perwakilan dari Masing-masing perusahaan pengguna Satpam, dinas Perhubungan Tanjung, Pol PP Idris, dan Kepala Opd pemda Tanjab Barat.

 

 

Reporter: Reza

News Feed