Pertama di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi Berikan Bantuan Keuangan Rp 7,2M untuk Kecamatan

ADVETORIAL, JAMBI5790 Dilihat

Jambi, delikjambi.com – Pemerintah Provinsi Jambi, melalui Gubernur Jambi berikan bantuan keuangan senilai  Rp 7,2 miliar  khusus untuk 144 Kecamatan di Provinsi Jambi. Bantuan keuangan khusus untuk kecamatan ini baru ada di masa kepemimpinan Gubernur Jambi, Al Haris.

Bantuan keuangan khusus untuk Kecamatan ini secara simbolis di serahkan Gubernur Jambi Al Haris. Kepada camat pada acara Rapat Koordinasi Camat Semester I Se Provinsi Jambi 2023 di Ratu Convention Center, Rabu (21/06/2023). Anggaran Rp 7,2 miliar bantuan keuangan khusus untuk Kecamatan ini di alokasikan untuk seluruh kecamatan di Provinsi Jambi, dan masing-masing Kecamatan mendapatkan bantuan keuangan Rp 50 juta.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bantuan yang di berikan terkait keuangan ini khusus untuk Kecamatan tersebut sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Jambi kepada camat selalu perpanjangan tangan pemerintah di Kecamatan.

“Iya ada bantuan keuangan khusus untuk camat karena camat itu wakil kami di kecamatan, kita support juga mereka dalam bekerja. Untuk teknis penggunaan ada Pergub (Peraturan Gubernur),” kata Al Haris.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan selain bantuan tersebut khusus untuk Kecamatan. Pemerintah Provinsi Jambi juga akan menyalurkan bantuan terkait keuangan untuk Kelurahan.

“Keuangan Kelurahan juga ada, kemudian dana desa ini di bawah PMD. Bantuan keuangan itu tujuannya untuk mendukung kinerja Pak Camat dan Buk Camat di Kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu Camat Nalotan Tantan, Kabupaten Merangin, Agus Salim mengatakan bantuan keuangan khusus untuk Kecamatan tersebut baru ada di masa Gubernur Al Haris.

“Baru ada tahun ini, masa Pak Gubernur Al Haris, sebelumnya tidak ada. Alhamdulillah ini akan dapat membantu menunjang kinerja kami pada camat,” Pungkasnya.

*Dhe