oleh

Pastikan Listrik Andal Jelang Ramadhan, PLN UP3 Muara Bungo Gelar Pasukan dan Peralatan

BUNGO, delikjambi.com — Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, PT PLN (Persero) UIW S2JB UP3 Muara Bungo mengadakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan, Jumat (09/04/2021).

Bertempat di halaman kantor PLN UP3 Muara Bungo, Apel yang digelar tersebut ditujukan untuk mendukung keandalan pasokan listrik dan pelayanan saat Bulan Ramadhan.

“PLN memastikan pelayanan kepada masyarakat tidak akan berkurang, meski di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19),” kata Manager PLN UP3 Muara Bungo, Muhammad arif fikri, saat penyampaian amanatnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap bahaya listrik karena Bulan Ramadhan tahun ini cuaca tidak menentu dan cenderung kondisi cuaca yang ekstrem.

“Kondisi cuaca seperti saat ini rentan bahaya listrik, baik yang disebabkan angin atau pohon tumbang,” imbuh Arif.

Sementara itu, semua unsur yang terlibat dalam kesiapan keandalan pasokan energi listrik menjadi peserta apel. PT PLN (Persero) UP3 Muara Bungo menyiagakan 330 personel pelayanan teknik, 45 posko siaga, 78 pegawai siaga dari ULP dan jaringan UP3 siap menjaga 36 penyulang.

Selain itu, PLN juga menyiapkan infrastruktur pendukung mulai dari 45 armada motor, 12 armada mobil yantek, 1 unit mobil crane, 6 unit genset, dan 5 unit gardu bergerak. Semua personel itu akan bersiaga selama 24 jam apabila terjadi hal yang perlu penanganan, seperti gangguan atau kondisi darurat.

“Dalam Apel Siaga ini, kita melakukan Pengecekan kesiapan personel, kondisi peralatan kerja yang lengkap dan baik, serta imbauan kembali untuk selalu bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan pedoman Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3),”harapnya.

Apel Gelar Pasukan dan Peralatan yang dilakukan menjadi tanda bahwa PT PLN (Persero) UP3 Muara Bungo telah siap dan mampu untuk memberikan pelayanan terbaik untuk menciptakan kenyamanan pada masyarakat dalam wilayah kerja PLN UP3 Muara Bungo pada Bulan Ramadhan 1442 H.

Repoeter: Adhe

 

News Feed