ADVETORIALDAERAHEDUKASIINFORMASITANJUNG JABUNG TIMUR

MasyaAllah, Putri Asal Tanjabtim Hafal Al-Qur’an 30 Juz Dalam Waktu 5 Bulan

Muara Sabak, Delikjambi – Deva Shela Putri Remaja yang baru berusia 18 Tahun Putri Dari Suriana yang berasal dari Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi, Berhasil Menyelesaikan Hafalan Al-Qur’annya 30 Juz dalam Rentang Waktu 5 Bulan di yayasan Maskanul Huffadz Milik Penceramah Kondang Oki Setiana Dewi di Jakarta, Jumat (17/01/2020).

Dikutip dari laman Facebook Suriana Bode mengatakan “Alhamdulillah atas izin Allah SWT Berkat doa dan dukungan keluarga dan teman-teman semua Deva Shela penyemangat dan cintaquu Berhasil menyelesaikan khatam quran 30 juz,” Kemarin (17/01/2020).

Suriana Juga berharap Semoga tetap istiqomah, terus belajar dan rendah hati agar selalu mendapat petunjuk dan hidayah dari Yang Maha Kuasa, Harapnya.

Pengasuh Maskanul Huffadz Ayu Lestari yang juga berasal dari Jambi (Kuala Jambi) saat dihubungi melalui pesan singkat Whatsaap menyampaikan “Alhamdulillah pada hari Jum’at (17/1/2020) salah satu santri reguler Maskanul Huffadz Deva Shela(18 tahun), asal Tanjung Jabung Timur, Jambi menyelesaikan hafalan Al Quran 30 juz dengan sistem daurah selama 5 bulan. MaasyaAllah tabaarakallah,” ujarnya.

Salah satu hal yang sangat mendukung dalam proses menghafal adalah motivasi keluarga, dan itu Deva Shela dapatkan dari keluarga besar, sehingga semakin menguatkan azzam dalam menghafal quran, dan alhamdulillah Allh anugerahkan proses menghafal yang terbilang cukup cepat.

Namun karna hafalan ini dengan sistem hafal setor saja, tentu ada PR murajaah (mengulang) yang extra, tentu juga mengaplikasikan apa yang dihafal dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Allah mudahkan dalam proses murajaah, istiqomah bersama Al Quran, dan semoga lebih banyak lagi anak-anak muda dari Jambi, khususnya dari kecamatan Kuala Jambi yang menghafal dan berakhlak Al Quran.

Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan S.STP Juga Turut Mengucapkan. “Selamat untuk ananda Deva Shela, semoga selalu istiqomah Dan memberikan dampak yg positif untuk putera puteri Kuala Jambi lainnya,” Ucapnya.

 

Reporter: Daus

Facebook Comments
Show More

Related Articles