oleh

Kondisi Kesehatan Pasien 05 Asal Tanjabbar, dr Nani: Saat Ini Sehat-sehat Saja

KUALATUNGKAL, delikjambi.com – Juru bicara RS KH Daud Arif yang menangani pasien positif Covid – 19, dr Nani membeberkan kondisi kesehatan pasien 05.

 

Menurut dr Nani sejak pasien wanita berusia 47 tahun itu dirawat di ruang isolasi RSD KH Daud Arif, tidak ada gejala apa-apa.

 

“Perkembangan pasien 05 sampai saat ini sehat-sehat saja. Dari awal masuk ke RS pasien sudah tidak ada gejala apa-apa,” beber dr Nani kepada delikjambi.com.Rabu sore (15/4).

 

Dikatakannya, pasien 05 yang dinyatakan positif setelah uji swab (pengumuman tim gugus Provinsi Jambi), dalam pantauan empat dokter di ruang isolasi rumah sakit plat merah itu.

 

Setidaknya ada satu dokter spesialis paru dan tiga dokter umum yang mengawasi perkembangan kondisi kesehatan pasien.

 

“Untuk jumlah perawat kami ada 10 orang yang khusus bertugas di ruangan isolasi,” tandasnya.

 

Terkait hasil uji swab yang menyatakan pasien 05 positif, dr Nani mengaku belum menerima hasilnya secara resmi. “Bisa ditanyakan ke Dinas Kesehatan,” katanya.

 

Untuk diketahui, pasien 05 dirawat di RS Daud Arif sejak 7 April 2020. Hingga saat ini sudah memasuki hari ke delapan, dalam pantauan tim medis di ruang isolasi.

 

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjabbar Ir Taharuddin, sebelumnya mengatakan jika ada 32 orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif corona asal Tanjabbar tersebut.

 

Kata Taharuddin, sejak yang bersangkutan (pasien 05) berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP), tim gugus telah menyisir siapa-siapa saja yang telah kontak langsung dengan yang bersangkutan.

 

“Sudah ada 32 orang yang pernah kontak dengan pasien. Dan telah kita lakukan rapid tes, hasilnya negatif,” ujar Taharuddin.

 

Mengenai beredarnya 38 nama-nama warga yang pernah kontak langsung dengan pasien 05, Taharuddin mengaku tidak pernah mengeluarkan data tersebut.

 

Namun dia menyatakan, jika enam nama lainnya yang sedang menjalani rapid tes, bisa selesai hari ini.

 

Selanjutnya, dalam keterangan pers Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar per 15 April 2020, jumlah ODP sebanyak 20 orang, 14 diantaranya telah melewati masa pemantauan.

 

Sedangkan jumlah PDP nihil, dan kasus positif Corona, satu orang tanpa gejala.

 

 

Reza

News Feed