ADVETORIALBISNISBUNGODAERAHINFORMASIJAMBIOLAHRAGAPARIWISATA

HUT Bungo Ke 54, Rara Lida dan Ipank akan Hibur Masyarakat Bungo di Bungo Expo 2019

MUARA BUNGO – Peringatan hari ulang tahun Kabupaten Bungo ke 54 tahun 2019 bakal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menggandeng Swarna TV Organizer sebagai event organizer, penyelenggara akan memboyong artis ibu kota yang tengah naik daun, Rara Liga Dangdut Indonesia, dan Ipank Minang serta sejumlah artis lokal maupun band lainnya.

Event besar ini di beri nama Bungo Expo 2019, digelar selama sepuluh hari, mulai tanggal 19-28 Oktober 2019, bertempat di lapangan Serunai Baru Muara Bungo.

Dalam sesi exspos Bungo Expo 2019, di depan kepala OPD, pimpinan BUMN dan BUMD serta perusahaan swasta maupun perhotelan, Bupati Bungo H Mashuri menyampaikan. Agenda tahunan ini diharapkan bisa menjadi keunggulan bagi Kabupaten Bungo, sebagai central ekonomi di Jambi Wilayah Barat. Expo ini juga menjadi yang terbesar di Jambi Wilayah Barat.

“Harapan kita kedepan, Bungo tidak hanya terdepan di Jambi Wilayah Barat, namun bisa jadi yang terdepan di Provinsi Jambi. Harapan kami, semua steakholder bisa ikut ambil bagian dalam Bungo Expo 2019,” tutur Bupati.

Sementara, pimpinan Swarna TV Organizer, Supriyanto mengatakan. Selain di isi artis ibu kota, penyelenggara juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah OPD untuk mengisi konten kegiatan selama Bungo Expo berlangsung. Bahkan menurutnya, konten yang bakal menjadi pengisi di panggung Bungo Expo sudah terisi penuh, diantaranya. Festival Baselang Tauh yang di persembahkan oleh Dinas Pendidika dan Kebudayaan, di dalamnya terdapat pemilihan bujang gadis, lomba seni dan budaya serta permainan tradisional.

Ada pula Festival Batik Bungo, dengan konten pemilihan putra putri batik, mulai dari pelajar tingkat SD hingga SLTA. Membatik masal dan kirab batik Bungo, konten ini di persembahkan oleh Dinas Kop, UKM Perindag bersama Dekranasda di bawah pimpinan Hj Verawaty Mashuri, S.Pd. M.Pd.

Ditambah lagi dengan Festival Drumband, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, lomba Cipta Menu (masak serba ikan) dari Dinas Ketahanan Pangan dan penganugerahaan Dusun Awards 2019, yang di persembahkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dusun.

“Untuk konten Insyaallah full, apa yang di sebut di atas sudah fix, tahun ini semua di satukan di panggung Bungo Expo 2019,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Projec Manager Bungo Expo, Patriot Ananda menambahkan. Selain konten dan kegiatan yang di isi oleh Pemerintah Daerah, akan ada pula konten dari pihak swasta, diantaranya food corner Istimewa yang di persembahkan oleh Djarum. Servis motor gratis dari Yamaha DDS Jambi, Otomotif Expo dari perusahaan dan shorum-shorum mobil dan sepeda motor dan Real Estate Expo.

Sesuai keinginan pemerintah daerah, Bungo Expo 2019 memang kita rancang sebagai event promosi terbesar di Jambi Wilayah Barat, dengan dipadukan panggung pesta rakyat semua kalangan. Kita berharap, dari kegiatan ini akan ada dampak positif bagi ekonomo masyarakat serta perkembangan usaha di Bungo.

“Sebagai persembahan kita, Rara Lida akan tampil nanti di malam pembukaan tanggal 19 Oktober, kehadiran Rara kita yakini akan mampu menyedot pengunjung dari kabupaten bahkan provinsi tetangga,” tutupnya.

Panitia masih membuka ruang partisifasi, penyediaan stand dan sponsorship, masyarakat atau perusahaan bisa langsung mendatangi kantor Swarna TV, di Jln RM Thaher Rimbo Tengah, tepat di seberang pintu masuk kantor Bupati Bungo.

(*)

Facebook Comments
Show More

Related Articles