Hadiri Pembukaan LTQ Habbibullah ke-2, Camat Rimbo Tengah Berharap Cinta Alquran oleh Generasi Muda Meningkat

ADVETORIAL, BUNGO, DAERAH354 Dilihat

Bungo, delikjambi.com — Lomba Tilawatil Qur’an (LTQ) bersama Habbibullah yang ke-2 secara resmi telah dibuka, pada Minggu (17/04/2022) bertempat di Masjid Al-Mubaraq (Masjid Agung) Muara Bungo.

Bupati Bungo H. Mashuri yang diwakili Asisten II Syaiful Azhar secara langsung hadir dan membuka pergelaran LTQ tersebut. Selain itu, acara tersebut, dihadiri oleh Owner Habibullah Grup H. Jhon K Alimar, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bungo Endy, Camat Rimbo Tengah Marwilisman AR, Ketua Dewan Hakim H. Abdul Aziz beserta anggota, dan perwakilan dari peserta Tilawatil Qur’an didampingi orang tuanya.

Dalam sambutannya, Camat Rimbo Tengah Marwilisman AR mengatakan bahwa LTQ merupakan salah satu media untuk mengagungkan dan memulyakan kitab suci Alquran, sekaligus memperluas syiar islah khususnya di Kabupaten Bungo.

“Digelarnya LTQ ini juga tentunya bertujuan untuk meningkatkan kekeimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, agar kita mematui apa yang menjadi perintahnya dan menjauhi apa yang dilarangnya,” ungkap Marwilisman AR, dalam sambutannya, Minggu (17/04/2022).

Lebih lanjut Wili mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Habbibullah grup, yang telah peduli akan syiar islam dengan penuh semangat dan cinta untuk menyelenggarakan kegiatan LTQ ke-2 ini, bertempat di wilayah Pemerintah Kecamatan Rimbo Tengah.

“Selain sebagai ajang dalam mempererat tali silaturahmi, sepatutnya kita senantiasa memperbarui niat, bahwa menyelenggarakan LTQ adalah dalam rangka ibadah, karena yang diperlombakan adalah kalam dan firman Allah,” ucapnya.

Dikatakan Wili, dirinya berharap dengan adanya LTQ ke-2 yang diselenggarakan oleh Habbibullah Grup ini, dapat membantu dan menumbuhkan serta menggairahkan generasi muda untuk lebih cinta dan senantiasa mempelajari dan memahami Alquran sebgai petunjuk dan pedoman hidup insan paripurna.

“LTQ tidak hanya disikapi sebagai kegiagan rutinitas seremonial semata tetapi mampu menjadi momentum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan prilaku kehidupan masyarakat, dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Al-Quran,” harapnya.

“Dan saya tegaskan lagi, gunakanlah ajang LTQ ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan meraih prestasi yang tinggi serta bertekad bulat bahwa Alquran menjadi nafas dalam kehidupan kita,” pungkasnya.

(Dhe)