H Mukti: Merangin Raih WTP Kali ke Delapan

ADVETORIAL, MERANGIN348 Dilihat

Bangko-Pemkab Merangin berhasil kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Opini WTP ini merupakan kali ke delapan yang diraih Pemkab Merangin, secara berturut-turut. Pj Bupati Merangin H Mukti didampingi Ketua DPRD Merangin Herman Effendi dan Sekda Fajarman, bersyukur atas opini WTP yang diraih tersebut.

‘’ Saya berterimakasih sekali ke semua pihak, utama tim BPK RI, auditor dan tim Pemkab Merangin dikomandoi Pak Sekda. Ini hasil kerja keras kita semua,’’ujar Pj Bupati usai menerima WTP itu di Gedung BPK Perwakilan Jambi, Selasa (07/5).

Prestasi ini jelas H Mukti, tentunya berkat kerjasama yang baik dan kerja keras antara legislative dan eksekutif serta semua pekerja pengelola keuangan daerah di jajaran Pemkab Merangin. Diakui Pj bupati, masih ada catatan-catatan penting yang diterima Pemkab Merangin dari BPK RI tersebut. Catatan-catatan itu tegas H Mukti, dalam waktu 60 hari kedepan akan segera dipenuhi.

Terpisah, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi menambahkan, prestasi WPT yang sudah diraih tersebut, akan terus dipertahankan kedepannya. Senergitas antara eksekutif dan legislative akan terus terjaga dengan baik dan terus ditingkatkan.

‘’Tentunya ini menjadi kebangaan kita semua, kali ke delapan berturut-turut, artinya sudah menjadi piala mutlak. Ini suatu pencapaian yang tentu harus sama-sama kita terus dipertahankan dengan kerja lebih keras lagi,’’ujar Herman Effendi.

Sekda Merangin Fajarman menambahkan, diraihnya WTP kali ke depalan tersebut, tentunya tidak terlepas dari bimbingan Pj bupati dan Ketua DPRD Merangin beserta jajaran.

‘’Prestasi dan penghargaan WTP ini milik kita semua. Ini merupakan hasil kerjakeras dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama DPKAD, Inspektorat dan pihak-pihak lainnya,’’terang Sekda.

*Dhe