Gubernur Jambi Al Haris hadiri Sidang Paripurna, dalam Rangka HUT Pemerintah Kota Jambi

ADVETORIAL, JAMBI5766 Dilihat

Jambi, delikjambi.com – Gubernur Jambi Al Haris hadiri Sidang Paripurna, dalam Rangka HUT Pemerintah Kota Jambi. DPRD Kota Jambi menggelar Sidang Paripurna dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Kota Jambi Ke-77 Tahun. Dan hari jadi Tanah Pilih Pusaka Batuah Ke 622 Tahun. Kegiatan ini di hadiri langsung Gubernur Jambi Al Haris.

Bertempat di ruang Swarna Bumi DPRD Kota Jambi pada Senin pagi (29/05/2023), Gubernur Al Haris di dampingi Ketua TP PKK Hesnidar Haris, menghadiri sekaligus mengikuti Sidang Paripurna dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Kota Jambi, dan hari jadi Tanah Pilih Pusako Batuah.

Gubernur Al Haris dalam paparannya mengucapkan selamat kepada Kota Jambi, terutama pada seluruh unsur pemerintahan yang telah berkontribusi dalam memajukan pembangunan. Menurut Al Haris, Kota Jambi berperan sebagai etalase di Provinsi Jambi, di mana kemajuan pembangunan yang di capai akan menjadi tolak ukur majunya daerah.

Termasuk menjadi penyumbang utama pertumbuhan ekonomi. Hal ini juga di lihat dari indeks pembangunan manusia kota jambi, yang terus mengalami tren peningkatan. Yakni pada tahun 2020 di angka 78,37, dan tahun 2022 menjadi 79,58.

Meskipun begitu, Al Haris berpesan untuk tidak berpuas diri, melainkan harus terus meningkatkan kinerja. Mengingat dinamika masyarakat sangat cepat dan harapan publik terus meningkat. Kemudian bertepatan momen HUT ini, Al Haris juga meminta semua pihak mengevaluasi program pembangunan yang telah di laksanakan. Dengan evaluasi dan merefleksikan pembangunan, yang di harapkan bisa memunculkan inovasi pembangunan baru.

“Selamat kepada kota jambi, terutama pada seluruh unsur pemerintah yang telah berkontribusi dalam memajukan pembangunan. Kota jambi ini sangat berperan penting sebagai etalase dari provinsi jambi. Di mana kemajuan pembangunan yang di capai akan menjadi tolak ukur, majunya suatu daerah. Meskipun begitu kita jangan terlalu berpuas diri, melainkan kita harus terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik. Untuk itu mari kita juga melakukan evaluasi kerja sehingga bisa memunculkan inovasi baru,”ujar Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H.

Dalam kesempatan ini, Al Haris juga memparkan beberapa tantangan pemerintah. Salah satunya terkait permasalahan Stunting. Al Haris menghimbau semua pihak bekerja keras dan bersinergi, dalam menurunkan Stunting. Mengingat penurunan Stunting merupakan agenda nasional yang harus di dukung.

*Dhe