Gubernur Al Haris Siap Dukung Arahan Jokowi Wujudkan Indonesia Emas 2045

ADVETORIAL, DAERAH, JAMBI1213 Dilihat

Jakarta, delikjambi.com – Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris., S.Sos.,M.H menghadiri acara peluncuran Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045.

Peluncuran RPJPN oleh Presiden Jokowi di tandai, dengan prosesi pemutaran kemudi kapal untuk mengawal pembangunan Indonesia. Menuju Visi Indonesia Emas 2045, di Djakarta Theater Building Jl. M. H. Thamrin Jakarta Pusat.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan, bonus demografi yang akan terjadi puncaknya pada sekitar tahun 2030 an. Dapat menjadi peluang, tetapi di satu sisi bisa menjadi bencana. Ketika tidak dapat mengelolanya dengan baik. Selain itu, cita-cita Indonesia emas di 2045, tidak dapat terwujud secara otomatis tanpa ada ikhtiar bersama.

“Indonesia emas tidak bisa hadir otomatis, tetapi sekali lagi butuh di rencanakan dengan baik. Butuh fokus yang sama, butuh panduan, butuh haluan. Sehingga saya harap RPJPN, yang di luncurkan dapat menjadi pedoman kita bersama,” ungkap Jokowi.

Jokowi juga menekankan untuk mewujudkan Indonesia emas, tidak memerlukan diksi yang absurd. Tetapi harus konkret dan detail. Menurutnya peluang dan tantangan yang ada harus di jawab, dengan bekal rencana, visi, dan strategi besar yang taktis. Serta keberanian dalam mengambil tindakan atau eksekusi.

“Bagaimanapun baiknya perencanaan akan sia-sia, jika tidak di barengi dengan kemampuan eksekusi yang baik. Oleh sebab itu untuk mencapai Indonesia emas 2045, sangat di butuhkan, smart execution dan smart leadership. Oleh strong leadership yang berani, dan pandai mencari solusi. Serta yang punya nyali,” urai Jokowi.