oleh

Gerak Cepat, Kapolres Bungo Turunkan Tim Lakukan Evakuasi Tanah Longsor

BUNGO, delikjambi.com – Gerak Cepat, menindaklanjuti laporan warga telah terjadinya longsong di Dusun Timbolasi, Kecamatan Bathin III Ulu, Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K melalui Kasat Sabhara Iptu Rico Antoni, SH langsung terjun kelapangan melakukan evakuasi, Senin (27/1).

Ikut hadir dalam pengevakuasian material tanah longsor yakni, Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Ahyar,SE, Kasi Trantib Kecamatan Bathin III Ulu Doni Marsudi, Datuk Rio Dusun Timbolasi Zainubi, Pers Sabhara, dan personil Polsek Rantau Pandan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Tim Sabhara polres Bungo bersama tim lainnya melakukan pengecekan di dua titik longsor di Kecamatan Bathin III Ulu yakni, dilokasi diantara desa Marigeh dengan Timbolasi dan antara desa Marigeh dengan  Sei Telang.

“Benar, setelah mendapat laporan kami langsung menuju lokasi sekitar pukul 15.30 wib, tim cek lokasi tiba di titik Longsor dan dilakukan pembersihan di kedua titik longsor tersebut dibantu oleh masyarakat setempat dan ke depannya melalui kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan telah berkordinasi dengan pihak dari PU untuk mendatangkan alat berat untuk pembersihan material longsor/batu napal yang masih ada dan perbaikan jalan.” Ungkap Kasat Sabhara Polres Bungo Iptu Rico Antoni.

Sementara itu, Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Bungo Ahyar, SE mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut andil secara bersama-sama dalam melakukan evakuasi material tanah longsor yang terjadi.

“Saya berharap koordinasi terhadap seluruh pihak terkait dapat berjalan dengan baik, mengingat curah hujan saat ini semakin tinggi, dan ancaman longsor di beberapa titik di wilayah Kabupaten Bungo, mulai menghantui masyarakat. Mari kita sama-sama waspada,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, akses jalan yang terjadi longsor sudah bisa dilewati oleh masyarakat baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Reporter: Adhe

News Feed