oleh

Gelaran Perdana Kejurkab Esports Bungo Sukses

BUNGO, delikjambi.com — Usai sudah gelaran Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Esports Indonesia (ESI) Bungo dengan mempertandingkan dua devisi yakni, PUBG Mobile dan Mobile Lagend.

Kejurkab Esports Bungo 2021 berlangsung sejak 23 hingga 26 Desember 2021. Ajang tahun ini merupakan Kejurkab Esports pertama yang digelar di Kabupaten Bungo. 

Berakhirnya ajang bergengsi Esport di Kabupaten Bungo ini, ditandai dengan penyerahan piala dan uang pembinaan bagi para  pemenang dari pertandingan dua devisi tersebut pada 26 Desember 2021, bertempat di Cafe TKP 86 Muara Bungo.

Untuk diketahui, ajang ini merupakan agenda tahunan dari Cabang Olahraga Esports yang diselenggarakan oleh Pengurus Kabupaten Esports Indonesia.

Bertempat di Aula Semagi Hotel dan Cafe TKP 86 Muara Bungo, ratusan peserta saling beradu strategi untuk menjadi juara, tentunya dengan tetal mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam penyampaiannya, ketua Panitia Ade Hariyatna sekaligus Sekretaris Umum Esport Seluruh Indonesia (ESI) Kabupaten Bungo mengatakan bahwa dalam Kejurkan kali diikuti 269 peserta yang terdiri dari 25 tim PUBG Mobile dan 32 tim Mobile Lagend.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaannya seluruh peserta mengikuti dengan menjunjung tinggi sportifitas. Selamat kepada para tim pemenang, semoga kedepan para jawara dalam kejurkab ini bisa mengembangkan sayapnya ke ajang nasional hingga internasional,” ujarnya.

Masih ditempat yg sama, Ketua Umum ESI Bungo Rendhi Zilfiando melalui Ketua Harian ESI Bungo Wahyu Riyadi dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, Ia berpesan agar terus berlatih dengan giat dan meningkatkan kemampuan serta tetap semangat.

“Kejurkab Esports ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan persaudaraan dan kekompakan para Atlit Esport khususnya Kabupaten Bungo. Apresiasi setinggi tingginya diberikan kepada panitia penyelenggara acara karena mampu menyelenggarakan kegiatan dengan sukses dan lancar,” ungkap Wahyu Riyadi.

Lebih lanjut Wahyu Riyadi mengatakan, kedepan even-even Esports akan terus rutin dilakukan, salah satunya untuk ditahun 2022 ESI Bungo akan menggelar liga dibeberapa devisi esport Kabupaten Bungo.

“Dalam kalender even ESI Bungo, kedepan ESI Bungo akan menggelar liga di beberapa devisi Esport khusunya di Kabupaten Bungo dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan kekompakan para atlet esports yang ada di Kabupaten Bungo, agar kedepan lebih mampu bersaing dalam even nasional bahkan internasional,” Pungkasnya.

Reporter: Adhe

News Feed