oleh

Gandeng BPLC, MBAT Ikut Donasi Produksi APD untuk Seluruh Bidan Desa di Bungo

BUNGO, delikjambi.com – Muara Bungo Adventure Trail (MBAT) Kabupaten Bungo, di bawah binaan Bupati Bungo H Mashuri menggandeng relawan Bungo Peduli Lawan Corona (BPLC), untuk menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat bagi Bidan Desa (Bides) se Kabupaten Bungo.

Dewan Pembina MBAT, Muhammad Hasbi menyampaikan. Selain paramedis di rumah sakit dan Puskesmas, para Bidan Desa juga rawan terpapar Covid-19, untuk itu pihaknya menggandeng BPLC dalam memproduksi dan menyiapkan APD bagi Bides ini.

“Setelah kita berdiskusi dengan rekan-rekan relawan, kita putuskan membantu para relawan melalui donasi dari seluruh keluarga besar MBAT ini untuk produksi APD bagi Bides,” ucap Muhammad Hasbi yang juga Kadis TPHBun Bungo.

Sementara, di tempat yang sama. Ketua Umum MBAT H Zainun Nuri HS (H. Zhen HS) langsung menyerahkan donasi secara simbolis kepada koordinator relawan Akhmad Ramadhan. Ketua umum MBAT ini menyerahkan donasi sebesar 8,5 juta rupiah.

“Donasi yang kita kumpulkan ini merupakan urunan dari rekan-rekan MBAT, termasuk para dewan pembina kita. Semoga donasi ini bisa membantu para relawan dalam menyiapkan APD bagi paramedis di Kabupaten Bungo,” tambah Ketua Umum MBAT.

Penyerahan secara simbolis ini juga di hadiri Anggota DPRD Bungo yang juga kader MBAT, Darwandi, Marwansyah Siregar, serta pengurus MBAT lainnya.

Sementara koordinator relawan, Akhmad Ramadhan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar MBAT. Menurutnya, pembuatan APD yang nantinya akan di salurkan kepada Bides se Kabupaten Bungo ini merupakan langkah yang tepat. Dan pihaknya mengapresiasi kepedulian MBAT yang sudah ikut berdonasi dalam membantu pemenuhan APD bagi Bides ini.

“Para Bidan Desa inikan orang-orang yang juga berada di garis depan, terutama dalam mengontrol masyarakat yang baru pulang dari luar daerah. Kami berterimakasih sekali MBAT sudah menyambut baik diskusi dalam pemenuhan APD bagi Bides,” terangnya.

Menurut relawan. Pihaknya membutuhkan waktu 7-10 hari kedepan untuk memenuhi produksi bagi 156 Bidan Desa/Kelurahan se Kabupaten Bungo. Para relawan juga berharap adanya donatur dari lembaga-lembaga dan organisasi lain di Kabupaten Bungo dalam memenuhi pembiayaan produksi APD bagi seluruh Bidan Desa ini.

“Memang untuk pemenuhan 156 APD bagi Bides ini kita masih perlu tambahan biaya, namun kita tetap optimis, mudah-mudahan ada orgabisasi, lembaga maupun perusahaan lain di Bungo yang ikut tergerak dalam membantu APD bagi Bides ini,” tutup Ramadhan.

 

Reporter: Adhe

News Feed