Bupati Merangin Buka MTQ ke-48 Kecamatan Bangko

ADVETORIAL, MERANGIN768 Dilihat

Bangko, delikjambi.com – Bupati Merangin H Mashuri membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kecamatan Bangko, di Kelurahan Pasar Atas Bangko tepatnya di halaman Kantor Camat Bangko, Rabu malam (22/2)

Dikatakan bupati, MTQ bukan hanya sekedar pelaksanaan dan kemeriahan, tapi bagaimana mamahami dan mengalamkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Mari kita tingkatkan minat baca dan mengamalkan isi kandungan Al Quran. Jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup membentuk insan yang beriman dan bertakwa,’’ujar Bupati.

MTQ digelar setiap tahunnya diwarnai dengan berbagai lomba keagamaan dengan tujuan untuk membetuk akhlak yang lebih mulia. Selain itu guna menciptakan generasi muda yang akhakulkorimah.

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesar, semua serba androit dan digital, untuk itu bupati minta kepada generasi muda Merangin untuk berhati-hati dalam menggunakan teknologi ini.

‘’Semua yang dilihat dari layar androit itu, hendaknya jangan langsung diadopsi tapi harus difilter terlebih dahulu, apalah hal itu sudah sesuai dengan budaya dan ajaran agama kita,’’pinta Wabup.

Pada kesempatan itu bupati mengucapkan selamat berlomba. Para peserta diminta berlombalah dengan baik, junjung tinggi sprotivitas. Qori Qoriah terbaik pada MTQ tingkat kecamatan, akan membali mengikuti lomba di tingkat kabupaten dan kemudian di tingkat Provinsi Jambi.

Hadir pada pembukaan MTQ itu, Camat Bangko, Kapolsek Bangko, Kepala Puskesmas Bangkom, Danramil Bangko, KUA Bangko, Lurah dan Kades se-Kecamatan Bangko dan para tokoh agama serta pimpinan pondok pesantren.