Apel Siaga Bencana Karhutla, Gubernur Jambi Tegaskan Satgas Siaga di Posko

ADVETORIAL, DAERAH, JAMBI3751 Dilihat

JAMBI, delikjambi.com — Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH Pimpin Apel Siaga Darurat Bencana Kekeringan dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi 2023, di Lapangan Korem 042 Garuda Putih Jambi, Senin (8/5/2023).

Apel Siaga Darurat Bencana selain dihadiri oleh Danrem 042 Garuda Putih Brigadir Jenderal Supriono sebagai Kepala Satuan Tugas (Kasatgas), juga tampak dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen. Pol. Rusdi Hartono dan Kepala BPBD Kabupaten/ Kota se Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, Provinsi Jambi saat ini berstatus Siaga Darurat Karhutla. “Sejak tanggal 13 Maret Provinsi Jambi termasuk daerah yang rawan bencana kebakaran, kita perlu menegaskan kepada Satgas untuk kembali siaga di posko yang disediakan,” kata Gubernur Al Haris.

“Tentunya ini bertujuan supaya kita terus waspada, bukan hanya petugas namun juga masyarakat juga ikut membantu melaporkan apabila ada titik hotspot di hutan,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga meminta kepada Satgas untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Untuk petugas di lapangan saya minta untuk semakin solid, berikan edukasi dan sosialiasi kepada masyarakat, dan yang paling utama tentunya kita melakukan pencegahan supaya tidak ada kebakaran secara liar,” ungkapnya.